Ikrar Pejuang Siroh SNC

Jika ditanya apa satu kesyukuran yang paling berarti bagi saya, maka BERADA DALAM KOMUNITAS YANG BERNAMA SPIRIT NABAWIYAH COMMUNITY lah jawabannya. Disinilah saya ditempa untuk menjadi seseorang yang tidak hanya memikirkan diri sendiri. Disinilah saya menyadari bahwa hidup bukanlah untuk memperjuangkan diri sendiri.

SNC banyak mengubah persepsi awal saya atas berbagai hal. Terutama tentang literasi.
– Bahwa tak cukup hanya membacakan buku untuk anak. Melainkan perlu memilah bacaan yang tepat untuk mereka.
– Bahwa moment membacakan buku ke anak bukanlah moment untuk membuat mereka cepat tertidur, melainkan moment emas untuk menginstall nilai-nilai kebaikan pada mereka.
– Bahwa buku yang baik, adalah buku yang menambah keimanan perbacanya, yang makin mendekatkan pada Allah dan mencintai Rasulullah

Ketika saya mendapati kebahagiaan para ibu yang bercerita tentang kebersamaan bersama anak-anaknya pada saat membacakan buku-buku Sygma Daya Insani, saya semakin bulat menyadari, ya saya ingin menjadi bagian yang mewujudkan proses pembentukan akhlakul karimah keluarga muslim. Saya ingin menjadi jembatan yang mengenalkan konsep literasi siroh pada keluarga muslim. Dan di SNC lah, semua itu sangat memungkinkan untuk terwujud.

Produktif di SNC adalah kendaraan yang saya pilih untuk memupuk bekal berpulang. Maka dengan ini, saya mengucap,
“Bismillahirrahmanirrahim, saya mengikrarkan diri sebagai Pejuang Siroh SNC.”

Hobi saya membaca dan menulis akan menjadi amunisi saya untuk membantu sebanyak-banyak orang memahami konsep literasi siroh. Membaca kisah siroh dan mengaitkan dalam kejadian sehari-hari lalu menuliskan dalam bentuk narasi yang mudah dipahami orang lain.

Kelompok orang yang akan saya bantu adalah ayah/ibu yang peduli pada pengasuhan serta pendidikan anak-anaknya dan pemuda/i yang punya kepedulian pada akhlakkul karimah anak bangsa.

Semoga Allah ijabah dan ridho dengan ikrar pejuang siroh SNC ini. Dan semoga diberi kemudahan serta kekuatan menjalani prosesnya.  Aamiin ya Mujibassailin.

Sidoarjo, 22 November 2023
Sri Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *