Kurikulum Siroh

“Mak Ul, persisnya kurikulum siroh itu seperti apa sih?”

Pertanyaan serupa kerap masuk dalam japrian. Sampai sekarang saya belum bisa menerjemahkan dalam satu kalimat yang tepat untuk menyatakan cem mana sih persisnya. Biasanya saya ngejelasinnya panjaaaanggg kali lebar sama dengan luas. Hehehehehh…

Yang paling sering saya sampaikan, kurikulum siroh itu adalah rencana pembelajaran, sekaligus rekomendasi bahan ajarnya, yang berkaitan dengan kebutuhan setiap keluarga atas pembentukan karakter keluarga muslim dalam meneladani Rasulullaah.

Kebutuhan setiap keluarga? Artinya kurikulum siroh tiap keluarga beda-beda dong?
Yup, benar sekali. Karena kondisi & situasi, latar belakang, serta pengalaman tiap keluarga berbeda-beda, sehingga menghasilkan setiap impian, harapan dan cita-cita yang berbeda-beda pula. Kalau ingin tepat sasaran, ya perlu memperhatikan setiap unsur yang mempengaruhi nilai-nilai dalam keluarga.

“Kalau panduan umum kurikulum keluarga, ada ga Mak Ul?”

Nah, ini juga yang sering ditanyakan. Panduan secara umum, iya ada. Jadi buat keluarga muslim yang butuh contoh seperti apa persisnya bentuk kurikulum siroh, kami sudah menyediakan. Tapi, teteeuuupppp.. harapannya setiap keluarga bisa menyusun kurikulum sirohnya masing-masing.

Kurikulum Literasi Siroh Keluarga >>>

Konsultasi privat >>>

Dengan adanya kurikulum siroh, orangtua tidak lagi random memilih buku ketika mau membacakan untuk anak-anak. Setiap harinya, jadi sudah ada rencana terstruktur yang bisa membantu orangtua untuk menstimulus karakter yang diharapkan ada pada setiap anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *